Kamis, 29 September 2016

Manfaat desain grafis

VERSI UPDATE! (manfaat dan fungsi desain grafis)

GoSain808-.Desing grafis juga merupakan salah satu cara atau wahana untuk menyampaikan sebuah informasi kepada orang lain untuk mengerti bagaimana dan apa yang  di sampaikan oleh desainer. Proses penyampaian pesan berupa visual dapat berupa gambar bitmap dan juga video. Desaign Grafin ini juga penting bagi kehidupan sehari untuk mengetahui perkembangan dunia digital dan juga dunia gambar. Design Grafis juga di manfaatkan untuk pembuatan sebuah sketsa bangunan, otomotif dan juga denah gografis. Berikut adalah manfaat Design Grafis dan tujuanya.

Tujuan Desain Grafis

Tujuan desain grafis adalah menerangkan bagaimana cara untuk berkomunikasi dan berinteraksi melalui media visual yang menggunakan gambar sebagai fasilitas untuk menyampaikan sebuah informasi atau pesan sejelas-jelasnya. Umumnya, orang akan lebih mudah menerima pesan dalam bentuk visual gambar dibandingkan dalam bentuk teks. Bentuk visual juga lebih universal ditangkap oleh mata manusia untuk berbagi latar belakang yang berbeda.
Tujuan Umum Desain Grafis Sebagai Berikut :
  • Berfungsi untuk menyampaikan pesan kepada khalayak (pendengar), dalam hal ini adalah masyarakat luas.
  • Berfungsi untuk membuat desain yang dipaksa akan menjadi pengirim pesan atau menyenangkan akan memperbaiki pesan.

Manfaat Desain Grafis

Dalam Bidang Pendidikan
  • Dengan penggunaan perangkat lunak ini diharapkan untuk membentuk objek siswa menerima semua materi yang telah diajarkan, tidak hanya dalam teori tapi sudah melihat bentuk dan simulasi .Bentuk mungkin termasuk penggambaran bidang, ruang, grafik, gambar kerangka manusia, komposisi tubuh manusia, dan sebagainya.
Dalam Bidang Hiburan
  • Pada saat ini semua acara hiburan di televisi sudah banyak yang menggunakan grafik komputer. Grafik di sini dalam bentuk efek animasi komputer untuk membuat film lebih menarik.
Dalam Bidang Perancangan
  • Desing grafis komputer pada bidang ini digunakan untuk membuat berbagai desain dan model objek bangunan. Misalnya digunakan untuk merancang arsitektur bangunan, desain kendaraan dan perangkat lunak desain grafis lainnya. Dan Memperkecil tinggkat kesalahan yang akan membawa keluar model yang sama seperti aslinya.
Manfaat Desain Grafis Untuk Kehidupan Sehari-hari
  • Mempercepat proses kerja dengan menghadirkan sebuah karya dalam bentuk grafik.
  • Memperkenalkan dunia desain grafis untuk masyarakat umum (pada umumnya) sehingga dapat diimlementasikan di lingkunganya.
  • Memperkenalkan kepada masyarakat umum tentang program-program aplikasi desain grafis.
  • Siapkan orang untuk dapat memahami dengan mudah pesan yang disampaikan dalam bentuk grafik.

www.dosenpendidikan.com

Seorang blogger pemula yang cuma ingin mengisi waktu luang agar tidak terbuang sia-sia ~SALAM BLOGGER~

Komentar yang baik dan sesuai topik artikel
EmoticonEmoticon